Sabtu, 27 Agustus 2011 - 0 komentar

Malam Biru Kita

Delapan tahun berlalu sudah dalam kebisuan hati
Kala itu,
Aku mengeluhkan nilai matematikaku yang selalu jelek
Dan Ibu hanya berkata,”Tidak, Ibu yakin sekali nilai matematikamu bisa bagus. Saya akan menyuapimu dengan matematika.”
Benar, Ibu memang peramal hebat
Bahkan Ibu selalu mendamaikanku dan matematika dengan belaian lembut yang hangat
Menyejukkan
Aku menyayangimu, Ibu, sejak saat pertama kali Ibu masuk ke kelasku
Mungkin Ibu memang bukan ibu peri dalam cerita Cinderella,
dan bukan juga penolong super layaknya superman
Tapi tanganmu, caramu membelaiku, dan detil perkataanmu akan menjadi ukiran abadi hati ini
Selalu, Ibu
Aku tak lagi pernah takut pada Matematika
Dan aku sangat ingin menunjukkan hasil kerja kerasmu selama ini untukku
Nilai matematikaku yang meningkat

Andai kubisa,
Akan kuberikan sebuah penghargaan yang cukup berarti tuk Ibu kenang
Ibu peluk..
Dan bisa membuat Ibu mengerti betapa berharganya diri Ibu untukku
Tapi aku mengerti
Dan sangat memahami arti sebuah roda dalam kehidupan
Gelap dan Terang akan silih berganti seiring dengan berputarnya roda hidup
Tawa dan tangis juga bergantian mengisi musim di antara kita
Hanya kita yang rasa
Dan hanya kita yang tahu
Tak ada yang lain
Dan jangan berharap akan ada yang lain
Karena ini adalah rahasia kita

Aku tahu,
Bintang di atas sana tak lagi mau berpihak padaku
Dan tak lagi memberi waktu kepada kita
Maafkan aku, Ibu
Meski maaf ini sudah sangat terlambat,
Mengingat sudah delapan tahun semua berlalu,
Tapi maaf ini dari hati kecilku
Untuk semua kenakalanku yang membuat Ibu semakin lelah
Untuk keluhanku yang kadang terlalu berlebihan
Dan untuk hati ini yang dulu membenci subjek yang Ibu ajarkan
Maaf
Maaf
Dan hanya satu kata untuk mengiringi Ibu di sana:
Maaf

Selamat jalan, Ibu
Semoga Ibu bisa berbahagia di balik ribuan bintang di horizon sana…
Salam sayang untuk Ibu selalu..

*didedikasikan untuk (alm) Ibu Tatik Hermanti tercinta

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Backstreet Boys - As Long As You Love Me