Selasa, 02 Agustus 2011 - 2 komentar

All about my world, my dance...

‘Nganggur nih, mau ngapain, ya? Nggak ada yang bisa dikerjakan. Bosan, ah.’ Kalimat-kalimat itulah yang sering terlontar ketika kita (para siswa) sedang ada di musim liburan. Kita manusia, benar-benar makhluk yang sungguh unik dan sulit dimengerti. Ketika kita lagi banyak-banyaknya tugas, sibuk dengan berbagai kegiatan di sekolah, kita justru pingin banget bisa punya libur panjang supaya bisa malas-malasan lagi. Tapi, justru saat liburan kita pingin balik lagi pada kegiatan kita yang super sibuk. Ahh… bingung, deh.

Nah, aku punya satu cerita tentang liburan kenaikan kelas kemarin yang lumayan asyik, seru, dan berkesan. Sebenarnya, semua yang aku lakukan di liburan itu sudah bermula dari sebelum liburan, tepatnya waktu UAS semester dua. Di saat semua anak di sekolahku lagi sibuk-sibuknya belajar, aku justru sibuk menyiapkan diri untuk latihan pertamaku di sebuah crew di sekolah. Hm… sebut saja, crew Z. Jujur, waktu itu aku senengg banget dan antusias to the max begitu mendengar kalau aku dikasih kesempatan buat latihan dance sama mereka. Karena itu, aku berusaha mempersiapkan sebaik-baiknya supaya mereka juga nggak kecewa karena sudah kasih kesempatan berharga ini buat aku. Aku mulai mencoba lagi gerakan-gerakan dance yang sudah pernah aku dapatkan waktu ekstra dance kelas 10, menonton berbagai video dance yang menurutku asyik, dan bertanya ini-itu tentang crew Z dan tips-tips belajar dance. Kadang, aku suka nggak percaya sama semua ini. Aku lagi mimpi, ya? Masa sih ini semua beneran ada? Ha ha ha… konyol banget, deh, pikiranku saat itu.

Dan, tradaa.. hari itu pun datang. Dan inilah diary latihanku selama liburan:

Hari ke-1 latihan:
Aku sama temanku hari ini belajar banyak hal baru bersama crew Z. Popping, body wave, dan fluid is so cool! Want to learn more.

Hari ke-2 latihan:
Oke, hari ini aku mulai merasakan sesuatu dalam latihanku. Tapi, rasa ini akan selalu jadi rahasiaku dan temanku seorang. Aku menyimpannya dengan sangat hati-hati dan melanjutkan latihanku. Dan latihan hari ini berakhir dengan pelajaran moon walk, crab, dan tutting. Pe-er buat aku dan temanku untuk melatihnya lagi.

Singkat cerita, kegiatan ini berlangsung terus selama seiktar dua minggu liburanku. Dan yah, cukup banyak basic yang aku pelajari. Ada shuffle, jungle juice, niger step, bounching, scuba, twirl, lock, five, mosquito, earth walk, air walk, slide glide, jerking, step funk, point, spin, old man, dan ticking yang aku pelajari pada hari-hari berikutnya.

Menjelang akhir dari liburan, materi terakhirku adalah koreografi. Materi yang cukup sulit menurutku, tapi menarik. Aku selalu pingin bisa menjadi koreografer nantinya. It’s so much fun. Oh, ya, selama belajar koreografi, waktu latihan juga diselingi dengan basic break dance: up rock dan down rock. Memang tidak begitu detil, tapi setidaknya aku tahu dan sedikit menguasainya.

Awal masuk sekolah pada tahun ajaran baru, aku mulai merasakan sesuatu yang mereka semua tidak pernah tahu. Sesuatu yang sudah aku duga dari awal. Dan dari sini aku sudah bisa menebak ke mana semua ini akan berlanjut. Ya, aku tahu, aku bisa merasakan sinyal-sinyal itu. Bukan karena aku anak yang begitu sensitif, tetapi semuanya terlalu jelas. Ya, inilah akhirnya. This is the time.

2 komentar:

wan 16 Agustus 2011 pukul 01.06

wah luar biasa, hasilnya real amaizing, hehe

Evelyne Ivoryanto 20 Agustus 2011 pukul 22.27

hehe, iya. Dance membuatku merasa begitu lepas..

Posting Komentar

Blogroll

Backstreet Boys - As Long As You Love Me