Kamis, 02 Desember 2010 - 0 komentar

My Journey Diary1 (Komodo trip)



Oke guyz, kali ini aku mau berbagi satu kisah hidupku, nih.
Sori ya, kalau aku lama gak memperbarui entrianku.
Oke deh, buat semuanya yang mampir di blogku ini, selamat menikmati, yah! Semoga kalian suka dan terhibur!
***
The Journey Diary 1
-Evelyne Ivoryanto-

25 Juni 2010…

Di luar langit mulai gelap, lampu-lampu jalan yang berwarna putih tampak menerangi jalan besar kota Sumbawa yang saat itu tidak terlalu ramai. Aku dan dr. Setiawati sibuk memindahkan tas-tas besar berisi perbekalan kami selama perjalanan ke depan pagar rumah dr Setiawati yang bercat biru.

“Wah, yang mau ke Pulau Komodo jangan lupa oleh-olehnya, ya! Titip komodo satu ekorr saja, plissss…” goda Vina saat kami menunggu jemputan.

“ Hm… Bisa-bisa aku pulang tinggal jari kelingking aja, nih! Gimana, dong? Kalau kodomo mungkin masih bisa aku bawakan,” balasku sambil tersenyum jahil. (Gimana nggak tinggal jari kelingking aja, komodo kan nggak pernah dikasih pilihan untuk jadi vegetarian, seperti keluarga Cullen. Heheh)

Nggak lama kami menunggu, sebuah mobil Kijang Innova silver berhenti tepat di hadapan kami. Tamsil, sang ketua panitia merangkap bendahara, turun dari singgasananya (Wuzzz… singgasana? Memangnya di mobil ada singgasananya, ya?) dan membantu kami memasukkan barang-barang ke dalam bagasi mobil. Dan di sinilah titik awal perjalanan panjang kami menuju Pulau Impian, Pulau Komodo dan Pulau Merah yang terdapat pantai cantik nan unik, Pink Sand Beach.

Perjalanan kali ini diikuti empat belas orang yang dibagi ke dalam 3 grup mobil: Toyota Innova yang berisi: Tamsil, Yunandra, Lyn, dr. Setiawati, Lucky, dan Munir; Isuzu Panther yang berisi: Naratama, Ndaru, Miko, dan Sari; Mobil terakhir, Nissan Grand Livina yang berisi: Taufik, Rahman, Nyoman, dan Oktra.

Dimulai dari jalur darat yang berlangsung selama 7,5 jam dan dimulai dari Sumbawa yang berlanjut ke Lape, Plampang, Empang, Tarano, Dompu, Bima, dan berakhir di Sape. Kemudian perjalanan dilanjutkan melalui jalur laut yang berlangsung selama kurang lebih lima jam, dimulai dari Sape dan berakhir di Pulau Komodo dan Pulau Merah. Buat yang pingin ke Pulau Komodo, sekadar memberitahu saja, ketika nanti sudah sampai di Plampang, harap mengurangi kecepatan kendaraan karena di sana jalannya banyak yang rusak dan lubang-lubang.

Perjalanan panjang pada hari pertama pun berkahir, dan dilanjutkan pada keesokan paginya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Backstreet Boys - As Long As You Love Me